Handphone Asus Zenfone 6, Baterai Hingga 398 Jam

ZenUI: Android 4.3 + Segudang Fitur

Smartphone yang satu ini telah menggunakan Android versi Jelly Bean 4.3. Tentu saja, ASUS telah menjanjikan bahwa smartphone dengan SoC dari Intel ini akan mendapatkan Android Kitkat 4.4. Sangat unik memang, mengingat produsen yang lain menggunakan SoC yang sama belum mengumumkan bahwa perangkat mereka akan mendapatkan update ke Kitkat.

Secara umum, ZenUI ini menggunakan tiga buah jenis homescreen yang telah dihiasi dengan widget ASUS sendiri. Dan seperti standar launcher Android, ZenUI pun masih memiliki app drawer.
Jika memang launcher standar Asus Zenfone 6 ini masih terasa rumit, ASUS telah menyediakan sebuah mode unik yang minimalis, sehingga memudahkan anda dalam penggunaan Asus Zenfone 6 ini. Nama dari mode ini adalah Easy Mode. Easy Mode ini sangat cocok bagi Anda yang kesulitan dalam melihat ukuran icon yang kecil.

Karena Asus Zenfone 6 ini memiliki dimensi layar yang besar, Maka, ASUS membuat sebuah fungsi di mana agar pengguna lebih mudah dalam pengoperasian smartphone Asus Zenfone 6 ini dengan satu tangan. One Hand Mode namanya, dapat dengan langsung digunakan dengan memilih pada navigation menu. Untuk memudahkan pengguna dalam menentukan ukuran layar yang nyaman dan sesuai, maka Asus mengeluarkan 3 jenis layar. Tentu saja ini sangat penting bagi kita dan pihak Asus sendiri.

Layar Asus Zenfone 6 : 6 Inci IPS
Asus Zenfone 6 ini menggunakan jenis layar IPS. Dengan teknologi capacitive nya, Asus Zenfone 6 ini mampu mendukung sentuhan hingga 10 titik. Dan juga Gorilla Glass 3 terbaru dari Corning membuat smartphone Asus Zenfone 6 ini lebih tahan dari goresan. Meskipun begitu, saya lebih menganjurkan anda untuk juga memasang pelindung layar

Ada juga fitur unik dari Asus Zenfone 6 ini. Bagi anda yang sedang memakai sarung tangan, anda tidak perlu susah-susah melepas sarung tangan anda terlebih dahulu. Dengan memakai Glove Mode dari Asus Zenfone 6, respon layar Asus Zenfone 6 ini dapat lebih ditingkatkan. Ini tentu saja membuat kita lebih mudah menggunakannya. Tidak hanya itu, Asus Zenfone 6 selain menggunakan sarung tangan, anda juga bisa menggunakan pensil untuk bernavigasi ataupun menggambar pada layar. Sangat menkjubkan bukan?
Untuk anda yang suka membaca-membaca artikel atau browsing di internet, Asus Zenfone 6 ini memberikan kemudahan bagi anda untuk membaca di kondisi cahaya yang kurang terang. Nama mode ini yaitu Reading Mode, mode ini akan mengatur warna layar agar lebih nyaman di mata.

Kamera Asus Zenfone 6 : 13 Megapiksel dengan Mode Rendah Cahaya

Smartphone Asus Zenfone 6 ini juga memiliki fitur yang sama dengan smartphone premium-premium lainnya di pasaran. Asus Zenfone 6 ini sudah menggunaka  kamera 13 MP, dengan sensor buatan Panasonic ini, yaitu sensor CMOS SmartFSI. Asus Zenfone 6 ini mampu menangkap gambar dengan baik pada kondisi cahaya yang minim (tidak hanya kurang).

Tidak hanya kamera belakang, Asus Zenfone 6 ini juga memiliki kamera depan deng resolusi 2 megapiksel, selain untuk videocall, bagi anda yang suka selfie, smartphone ini cocok untuk anda.

Fitur Multimedia Asus Zenfone 6

Musik dan video saat ini, sudah menjadi standar sebuah smartphone. Oleh karena itu, Asus Zenfone 6 tampil dengan Android Jelly Bean 4.3nya mampu memutar berbagai format musik dan video, seperti MP3, OGG, FLAC, AAC, dan WMA pada aplikasi standar Android yang telah di- “facelift” pada smartphone Asus Zenfone 6, format-format video seperti MP4, MKV, dan MOV juga telah didukung oleh video playernya.

Bagi anda yang suka musik, smartphone Asus Zenfone 6 ini sangat cocok untuk anda. Lagu-lagu yang dihasilkan speaker internal Asus Zenfone 6 ini cukup baik, tetapi juga bergantung pada jenis lagunya. Jika anda kurang puas dengan speaker internal Asus Zenfone 6, anda juga dapat menggunakan earphone atau headphone. Jika musik yang dihasilkan kurang enak, anda dapat menggunakan fungsi equalizer standar dari android, mungkin dapat sedikit memperbaiki kualitas suaranya

Selain itu, di dalam smarphone Asus Zenfone 6 ini juga mendukung FM Radio untuk mendengarkan radio favorit anda. 

Tombol dan Slot Asus Zenfone 6

Ada beberapa tombol dan lubang di sekitar smartphone ASUS ZenFone 6 ini. Di antaranya adalah lubang audio 3,5 mm serta lubang microphone di bagian atasnya, tombol volume dan tombol powe berada di samping sebelah kanan, bagian bawah Asus Zenfone 6, terdapat slot microUSB, serta untuk memasukkan 2 SIM dan mciroSD, anda cukup membuka casing bagian belakang.

Daya Tahan Baterai Asus Zenfone 6

Meskipun Asus Zenfone 6 ini menggunakan desain unibody, anda masih dapat melihat baterai pada smartphone ini. Asus Zenfone 6 ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3230 mAh, dengan daya tahan baterai pada saat memutar file MP4 secara looping sampai baterai habis yaitu sekitar 8 Jam 3 menit. Hasil seperti ini kami dapatkan tanpa menyalakan fasilitas smart saving, mungkin jika fitur smart saving dinyalakan, hasil tersebut dapat berubah
Spesifikasi, Harga, dan Review Asus Zenfone 6

Spesifikasi, Harga, dan Review Asus Zenfone 6

Kelebihan:
+ Layar besar
+ Fitur layar yang luar biasa
+ Easy Mode
+ Reading Mode
+ Responsif
+ Kinerja tinggi
+ Tidak terlalu panas
+ Low light mode
+ Dual SIM
+ microSD

Kelemahan:

– Unibody…. tetap saja membuat anda repot saat ingin mengganti baterai
– Soft button tanpa backlight
– USB OTG
– Noise pada kamera

Spesifikasi Asus Zenfone 6

JaringanTeknologiGSM / HSPA
LAUNCHDiumumkan2014, Januari
StatusTersedia. Dirilis 2014, Mei
BODiDimensi166.9 x 84.3 x 9.9 mm (6.57 x 3.32 x 0.39 in)
Massa196 g (6.91 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTipeIPS capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran6.0 inches (~70.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 piksels (~245 ppi piksel densitas)
MultitouchYa
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
PLATFORMOSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean), Upgrade ke v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetIntel Atom Z2580
CPUDual-core 2 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
MEMORi EksternalmicroSD, up to 64 GB
Internal16/32 GB, 2 GB RAM
kAMERAPrimer13 MP, 4128 x 3096 piksel, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, sentu fokus, deteksi wajah, panorama
Video1080p@30fps
Sekunder2 MP
SuaraTipe Nada DeringVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYa, dengan didukung A-GPS
RadioTidak
USBmicroUSB v2.0
FiturSensorAccelerometer, gyro, proximity, kompas
PesanSMS, MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
JavaTidak
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Pemutar MP4/H.264
- Pembaca Document
- Pembuka/ engedit Foto
- Voice memo/dial
BAteraiNon-removable Li-Po 3300 mAh baterai (12 Wh)
SiagaUp to 398 h (3G)
Waktu bicaraUp to 28 h (3G)
MISCWarnaCharcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold


Harga Asus Zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6 Baru   :  Rp. 2.900.000,-
Harga Asus Zenfone 6 Bekas :  Rp. 2.400.000,-


Handphone Asus Zenfone 6, Baterai Hingga 398 Jam Handphone Asus Zenfone 6, Baterai Hingga 398 Jam Reviewed by Defit Tri Hantoro on 9:39 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.