Spek Xiaomi Mi 4i, Smartphone Mewah 2,7 juta

Desain dan Body Xiaomi Mi 4i
Spek Xiaomi Mi 4i, Smartphone Mewah 2,7 juta- Xiaomi Mi 4i ini memiliki desain bodi dengan ukuran yang sesuai, dalam arti lebar tetapi nyaman di tangan menurut saya. Selain desainnya yang nyaman, Xiaomi Mi 4i ini juga sudah menggunakan bahan Polycarbonate di bagian casing belakangnya, sehingga terasa halus di tangan dan juga tidak mudah kotor. Di tambah lagi dengan jarak antar layar dengan bodi yang tipis sekali menjadikan ponsel Xiaomi Mi 4i ini tampil lebih mewah dan berkelas.
Harga Xiaomi Mi 4i- Layar yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i ini sudah menggunakan teknologi IPS, di mana gambar pada layar Xiaomi Mi 4i ini dapat dilihat dari sudut pandang 45 derajat atau lebih dengan kualitas gambar sama seperti sudut pandang normal. Selain itu, Xiaomi Mi 4i ini juga menggunakan tipe layar LCD untuk memperkaya warna yang dihasilkannya. Xiaomi Mi 4i ini memiliki layar dengan ukuran 5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel serta kerapatan warna hingga 441 ppi. 
Spesifikasi Xiaomi Mi 4i- Xiaomi Mi 4i ini memiliki tata letak komponen seperti tombol, speaker, dan slot memori yang menurut saya mudah untuk digunakan serta dapat memberikan keamanan dan kenyamanan yang akan membuat anda tidak sulit dalam pengoperasiannya. Xiaomi Mi 4i ini memiliki ukuran bodi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm. Ini merupakan ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone mewah berkelas menengah. Selain itu, Xiaomi Mi 4i ini juga memiliki massa 161 gram yang akan membuat tangan anda merasa mantap pada saat menggunakannya. Letak speaker pada suatu ponsel tentu saja berpengaruh pada kualitas suara yang akan dihasilkan nantinya. Misalnya saja jika speaker tersebut letaknya tidak tepat yang mungkin nantinya tertutup oleh jari kita, maka suara yang keluarpun akan terhambat dan kurang maksimal. Letak speaker Xiaomi Mi 4i ini yaitu pada bagian tengah atas yang tentu saja mempermudah kita pada saat menelepon. Selanjutnya speaker yang kedua terletak di tepat samping kiri yang terdapat logo Xiaomi. Sedangkan untuk kameranya seperti layaknya ponsel lainnya. 
Spek Xiaomi Mi 4i, Smartphone Mewah 2,7 juta

Spek Xiaomi Mi 4i- Ada bagian menarik pada Xiaomi Mi 4i ini yang berbeda dari ponsel umumnya. Xiaomi Mi 4i ini menggunakan SIM Injector yang di dalamnya terdapat kartu SIM. SIM Injector ini nantinya di masukkan ke slot SIM Card yang sudah tersedia. Untuk tombol power dan volume suaranya, Xiaomi Mi 4i menempatkannya di sebelah samping kiri. Karena tata letak tombolnya yang sesuai dengan jari tangan kita, kita dapat menggunakan 1 tangan saja untuk mengoperasikan ponsel Xiaomi Mi 4i ini dengan mudah.
Untuk bagian atas dan bawah pada ponsel Xiaomi Mi 4i ini, terdapat beberapa port yang mirip dengan kebanyakan ponsel android lainnya. Seperti pada bagian atas Xiaomi Mi 4i ini, yang terdapat lubang port jack audio 3,5 mm yang memungkinkan anda dapat menghubungkan headset ke ponsel ini, ataupun ke speaker aktif yang sering kita gunakan. Selanjutnya untu bagian bawah ponsel Xiaomi Mi 4i ini terdapat port USB yang akan berguna untuk mentransfer file ke PC atau untuk mengisi ulang baterai. USB yang digunakan Xiaomi Mi 4i ini yaitu microUSB v2.0 dab USB Host.
Tampak samping Xiaomi Mi 4i
Photo by detekno.com

Tampilan Antarmuka Xiaomi Mi 4i
Selain layar, tampilan antarmuka suatu ponsel juga memiliki kedudukan yang sangat penting. Ponsel pada saat digunakan yang kita lihat yaitu tampilan antarmukanya. Oleh karena itu, tampilan antarmuka yang baik tentu saja akan sangat berpengaruh pada nilai ponsel tersebut. Xiaomi adalah ponsel yang memiliki kualitas tampilan antarmuka yang lebih baik daripada ponsel android kebanyakan. Selain layar IPS yang digunakannya, Xiaomi Mi 4i ini memiliki tampilan antarmuka yang bagus, ini akan membuat ponsel Xiaomi Mi 4i menjadi laris di pasaran. Banyak sekali tema premium mewah berkelas gratis yang dapat anda gunakan pada ponsel Xiaomi Mi 4i ini. Ini akan menjadi kesan tersendiri bagi anda pecinta smartphone.
Meskipun di dalam ponsel Xiaomi Mi 4i ini terdapat banyak sekali fitur-fitur menarik dengan kelebihan tertentu, di dalam ponsel Xiaomi Mi 4i ini juga ada kekurangannya lho. Menurut data yang dilansir, Xiaomi Mi 4i ini mudah panas pada saat pengoperasiannya. Tetapi mungkin itu hanya opini. Banyak juga data yang menyalahakn panas pada Xiaomi Mi 4i tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir, tetapi anda juga harus lebih teliti dan hati-hati dalam membeli smartphone. 
Tampilan antarmuka Xiaomi Mi 4i
Photo by detekno.com

Sekali lagi saya sebutkan, Xiaomi Mi 4i ini memiliki tampilan antarmuka yang mewah dan berkelas. Anda tinggal memilihnya di dalam ponsel ini. Dengan ini, anda tidak perlu menginstall aplikasi launcher yang hanya menurunkan kinerja ponsel. 
Kinerja Xiaomi Mi 4i
Performa suatu ponsel sangat bergantung pada hardware yang digunakan ponsel tersebut. Misalnya seperti CPU, GPU, RAM, dan lain sebagainya. Untuk mendukung kualitas gambar yang bagus dibutuhkan Chipset dengan GPU yang berkualitas. Xiaomi Mi 4i ini sudah menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan GPU Adreno 405 yang akan memberikan kualitas gambar yang bagus, ditambah lagi dengan layarnya yang digunakan tersebut, yaitu layar IPS.  Mungkin hardware yang digunakan inilah yang akan menjadikan ponsel ini panas.
Sayang sekali, Xiaomi Mi 4i ini dengan segala kelebihannya, ternyata ada satu masalah yang sangat penting. Di dalam Xiaomi Mi 4i ini tidak terdapat slot Memori Eksternal. Ini tentu saja sangat meresahkan bukan?? Bagi anda para gamers mungkin hanya dapat mengandalkan processor yang digunakan Xiaomi Mi 4i ini saja. Karena file game pada umumnya berukuran besar, dan mungkin anda kurang cukup dengan memori internal yang berkapasitas 16 GB. Namun, saya pernah melihat data yang menyebutkan hanya 10 GB saja yang dapat digunakan untuk penyimpanan file, sedangkan sisanya 6 GB untuk sistem dan aplikasi bawaan. 
Ini adalah salah satu fitur yang mulai banyak digunakan pada smartphone baru-baru ini, yaitu konektivitas 4G. Xiaomi Mi 4i sudah menggunakan konektivitas 4G, dengan dukungan Chipset dan GPUnya, Xiaomi Mi 4i ini mampu memiliki kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Tetapi dapat 1 SIM Card saja yang menggunakan konektivitas 4G ini. Sedangkan SIM Card yang satunya tidak. 
Daya Tahan Baterai Xiaomi Mi 4i
Selain beberapa layar, tampilan antarmuka, dan juga performa ponsel, baterai juga merupakan bagian penting suatu smartphone, bahkan baterai merupakan bagian terpenting. Karena jika tidak ada baterai, maka ponselpun tidak dapat digunakan. Untuk mendukung berbagai fitur dan hardware ponsel Xiaomi Mi 4i ini, Xiaomi memberikan baterai yang terbilang sangat baik. Baterai ini mampu bertahan selama 1 hari pada penggunaan untuk memutar musik dan berselancar di dalam sosial media.
Kamera Depan Xiaomi Mi 4i
Untuk kamera, kamera Xiaomi Mi 4i ini terbilang cukup bagus. Sama halnya dengan kamera Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi 4i ini juga mampu mendeteksi usia penggunanya, sehingga kameranya akan menyesuaikan tingkat kecerahan dan kehalusan gambarnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan fitur beauty untuk membuat hasil foto tampak lebih bagus. Xiaomi Mi 4i ini memiliki 2 kamera, depan dan belakang. Kita bahas satu per satu. Kamera depan Xiaomi Mi 4i. Kamera depan Xiaomi Mi 4i ini memiliki resolusi hingga 5 megapiksel. Ini lebih dari cukup bagi anda yang suka selfie bareng temen ataupun kerabat. 
Kamera Depan Xiaomi Mi 4i : Siang Hari
Photo by detekno.com
Dari data yang kami dapatkan, hasil kamera depan Xiaomi Mi 4i ini dalam cahaya minim kurang bagus. Ini tentu saja terjadi, karena kamera depan Xiaomi Mi 4i ini tidak terdapat LED Flashnya. Jadi, kita maklumi saja karena memang sebagian besar kamera depan ponsel sekarang belum terdapat LED Flashnya. Tetapi tenang saja, jika anda menggunakan kamera ini dalam cahaya yang cukup, anda akan mendapatkann kualitas gambar yang lebih maksimal.
Kamera Belakang Xiaomi Mi 4i
Yang selanjutnya adalah kamera belakang Xiaomi Mi 4i. Xiaomi Mi 4i ini menawarkan kamera belakang 13 megapiksel dengan resolusi 4128 x 3096 piksel. Nah, sekarang baru... jika tadi kamera depan Xiaomi Mi 4i ini tidak memiliki LED Flash, pada kamera belakang Xiaomi Mi 4i ini sudah terdapat LED Flashnya. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan jauh menurunnya kualitas foto yang akan diperoleh jika dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, ada banyak lagi fitur-fitur yang akan mendukung anda dalam mengabadikan keindahan alam Indoenesia kita tercinta yaitu Geo-tagging, autofocus, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Selain fitur-fitur tersebut, kita yang sedang olahraga lari-laripun akan dimudahkan dalam memotret objek dengan mode gerak cepat, di mana hasil gambar akan tetap jelas dan bagus pada saat kita berlari, selain gerak cepat, ada juga mode gerak lambat.
Kamera Belakang Xiaomi Mi 4i : Malam Hari
Photo by detekno.com

Kamera Belakang Xiaomi Mi 4i : Siang Hari
Photo by detekno.com
Selain digunakan untuk mengambil gambar, Xiaomi Mi 4i ini juga dapat kita gunakan untuk merekam video. Video yang dihasilkannyapun terbilang sangat bagus, yaitu sudah memiliki resolusi HD 1080p@30fps.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i
Jaringan
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
2G bands
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands
HSDPA 850 / 1900 / 2100

TD-SCDMA 1900 / 2000
4G bands
LTE band 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS
Ya
EDGE
Ya

Pemasaran
Diumumkan
April 2015
Status
Tersedia, Dirilis April 2015

BODi
Dimensi
138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)
Massa
130 g (4.59 ons)
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

DISPLAY
Tipe
IPS LCD kapasitif touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5.0 inchi
Resolusi
1080 x 1920 piksel (kerapatan hingga~441 ppi piksel)
Multitouch
Ya. Hingga 10 jari.
Proteksi
Corning scratch-kaca tahan air

- MIUI 6.0

PLATFORM
OS
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU
Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 405

MEMORi
Eksternal
Tidak
Internal
16 GB, 2 GB RAM

kAMERA
Belakang
13 MP, 4128 x 3096 piksel, autofocus, dual-LED (dual tone) flash,
Fitur
Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi muka, panorama, HDR
Video
1080p@30fps, 480p@120fps,
Depan
5 MP

Suara
Tipe dering
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Ya
3.5mm jack
Ya

COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP
GPS
Ya, dengan A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio
FM radio
USB
microUSB v2.0, USB Host

Fitur
Sensor
Akselerometer, gyro, jarak, kompas
Pesan
SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
Tidak

- Pengisian baterai cepat: 40% dalam 60 menit (Quick Charge)
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
- Pemutar XviD/DivX/MP4/H.264
- Pemutar  MP3/WAV/eAAC+/FLAC
- Pengedit Foto/Video
- Pembuka dokumen

BATerai

Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery
Putar musik
Hingga 12 jam
Waktu bicara
Hingga 35 jam (3G)

MISC
Warna
Abu-abu gelap, Hitam, Putih, Kuning, Biru, Merah muda



Harga Xiaomi Mi 4i
Harga baru Xiaomi Mi 4i   : Rp. 2.700.000
Harga bekas Xiaomi Mi 4i : -

Spek Xiaomi Mi 4i, Smartphone Mewah 2,7 juta Spek Xiaomi Mi 4i, Smartphone Mewah 2,7 juta Reviewed by Defit Tri Hantoro on 3:28 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Casino at MGM Grand in Las Vegas - Jtm Hub
    At MGM Grand Casino 남양주 출장안마 in Las 대구광역 출장샵 Vegas, you will find exciting slot machines, live 서울특별 출장샵 entertainment, restaurants 정읍 출장안마 and more! The casino offers all the same 계룡 출장샵

    ReplyDelete

Powered by Blogger.