Review Xiaomi Mi2s, Ponsel Memori Internal 32 GB

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s- Review Xiaomi Mi2s, Ponsel Memori Internal 32 GB- Harga Xiaomi Mi2s- Spesifikasi Xiaomi Mi2s

Review Xiaomi Mi2s

Xiaomi kini kembali meluncurkan smartphone yang berkualitas tinggi. Smartphone ini adalah Xiaomi Mi2s. Xiaomi Mi2s memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dari ponsel sekelasnya, Xiaomi Mi2s memiliki berat 145g dan ketebalan 10,2 mm. Meskipun begitu, tinggi dan lebarnya membuat ponsel ini lebih ideal di atas tangan. Layar Xiaomi Mi2s ini memiliki kerapatan 342 px yang mengalahkan retina iPhone dan memiliki resolusi 1280 X 720.

Lokasi tombol perangkat keras fisik Xiaomi Mi2s ini sangat sesuai dengan tangan kita. Ada tombol untuk mengakhiri panggilan, mengubah  mode telepon, dan tombol power. Kita akan mudah menggunakan tombol-tombol ini karena tempat tombol-tombol ini sangat sesuai dengan jari-jari kita dan juga mudah dijangkau jari-jari kita pada saat posisi menggenggam ponsel.

Konektivitas - kekuatan sinyal yang menakjubkan

Teman saya memiliki telepon rumah di jaringan emobile. Waktu itu saya terpaksa menggunakan telepon rumah teman saya untuk menghubungi ibu saya, karena waktu itu pulsa saya habis. Saya gunakan untuk menelepon, saya merasa suara ibu saya di telepon sudah terbilang jernih. Dan setelah selang beberapa hari, saya meminjam Xiaomi Mi2s teman saya untuk menelepon kakak saya. Waktu itu saya tidak ada niat untuk membandingkan Xiaomi Mi2s teman saya dengan telepon rumah teman saya tadi. Dan waktu saya menghubungi kakak saya, suara kakak saya terdengar sangat...  sangat jelas, bagaikan mendengarkan musik dengan suara setero dan berkualitas tinggi. Ternyata, kejernihan suara antara telepon rumah dengan Ponsel Xiaomi Mi2s, masih bagus Xiaomi Mi2s. Maaf, saya tidak bermaksud merendahkan telepon rumah teman saya ataupun jaringannya, saya di sini hanya sedang review Ponsel Xiaomi Mi2s.

Kekuatan sinyal Xiaomi Mi2s juga terbilang bagus, tidak jarang Ponsel Xiaomi ini memiliki koneksi yang berkekuatan HSDP pada 3G. koneksinya waktu saya tes download, melebihi koneksi broadband rumah saya. Padahal dengan operator yang sama. Pada waktu saya tes di speedtest, kecepatannya hingga 12MB/s. Saya sangat kagum dengan koneksi Xiaomi Mi2s ini.


Baterai - Daya Tahan Lama

Jika digunakan hanya diperlukan atau penggunaan tidak terlalu berat atau normal, baterai Xiaomi Mi2s ini mampu bertahan hingga 2 hari. Seperti teman saya, dia hanya menggunakannya telepon untuk panggilan (2/3 5-10 panggilan menit per hari), SMS (20-30 per hari) dan browsing / email (40/50 Mbs per hari) dia sering hanya mengisinya setiap malam kedua. Sunggu menakjubkan bukan? Ponsel kakak saya, Oppo Find Muse, hanya bisa bertahan paling lama 17 jam, dalam kondisi stand-by. Tetapi, jika untuk penggunaan berat, seperti game, musik, video, kemungkinan harus mengisinya setiap malam. Pada umumnya, ponsel android jika digunakan dalam kondisi seperti itu, hanya bisa bertahan 6 Jam, atau setara dengan setengah hari, Jam 6-12. Baterai Xiaomi ini sangat tahan sekali. Di tambah dengan fitur-fitur menariknya, akan membuat kita betah berlama-lama menggunakan ponsel ini.


Performance – Lightning fast!

Xiaomi Mi2s ini, memiliki Quad Core Qualcomm Sanpdragon 600 APQ8064T clock 1,7 GHz, yang akan menandingi Samsung Galaxy S4 dengan 1,6 GHz. Teman saya tidak banyak menggunakannya untuk media, dia hanya sering menggunakan untuk browsing dan telepon. Dia berkata bahwa Xiaomi Mi2s ini lebih cepat daripada yang lainnya. Pada saat menyentuh salah satu tombol, langsung merespon tanpa ada loading sedikit pun. Pada suatu hari, teman saya yang lain yang memiliki ponsel iPhone 5 64G sedang iseng meminjam ponsel Xiaomi Mi2s teman saya tadi, dan ia langsung kagum dengan performance Xiaomi Mi2s ini, dia berkata "Wow, ini benar-benar cepat!). Memang saya akui performance Xiaomi Mi2s ini sangat bagus, silahkan lihat spesifikasinya di bawah ini.


Kamera - Baik, tapi kurang memuaskan.

Kamera Xiaomi Mi2s ini yang bagian belakang sebesar 13 megapiksel (32 GB version) dan depan 2 megapiksel. Kamera ini adalah bagian yang membuat ponsel Xiaomi Mi2s ini terasa kurang sempurna, dan sedikit mengecewakan. Mungkin ini dikarenakan untuk menekan harga jual Xiaomi Mi2s ini, dan itu tidak menjadi masalah. tetapi, harapan saya agar Xiaomi Mi2s tampil dengan kamera yang memiliki kualitas lebih bagus, khususnya kamera depannya.


Walaupun demikian, menurut pendapat saya, tentang keseluruhan ponsel Xiaomi Mi2s ini, ini adalah salah satu ponsel yang memiliki kualitas tinggi. Xiaomi Mi2s ini, setara dengan Samsung, lebih baik daripada Sony Xperia, dan hampir menyaingi iPhone 5.


Gambar Xiaomi Mi2s


Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s



Tampilan Layar Xiaomi Mi2s

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s



Hasil Kamera Xiaomi Mi2s

Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s


Spesifikasi, Harga, dan Review Xiaomi Mi2s



Full Spesifikasi Xiaomi Mi2s


JaringanTeknoologiGSM / HSPA
DirilisDiperkirakan2013, April
StatusTersedia. Dirilis 2013, April
BODiDimensi126 x 62 x 10.2 mm (4.96 x 2.44 x 0.40 in)
Berat145 g (5.11 oz)
SIMYa
DISPLAYTipeIPS LCD kapasitas layar sentuh , 16M warna
Ukuran4.3 inchi (~65.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 piksel (kerapatan 342 ppi piksel)
MultitouchYa
- MIUI 5.0
PLATFORMOSAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean), Tingkatkan ke v4.4.4 (KitKat)
ChipsetQualcomm APQ8064T Snapdragon 600
CPUQuad-core 1.7 GHz Krait 300
GPUAdreno 320
MEMORiMemori SlotTidak
Internal16/32 GB, 2 GB RAM
KameraPrimer8 MP (16 GB version) / 13 MP (32 GB version), autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, sentuh fokus, deteksi muka/senyum, HDR
Video1080p@30fps, 720p@90fps, HDR
Sekunder2 MP, 1080p@30fps
suaraJenis PeringatanVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
- Dolbi Ponsel
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
FiturSensorAccelerometer, gyro, proximity, jarak, kompas
PesanSMS(tampilan bergilir), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYa, via Java MIDP emulator
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Pemutar MP4/DivX/XviD/WMV/H.264
- Pemutar MP3/WAV/eAAC+/FLAC
- Pengedit Photo/video
- Pembuka dokumen 
BATeraiLi-Ion 2000 mAh baterai
BertahanHingga 450 jam (3G)
Waktu bicaraHingga 15 jam (3G)
Musik dinyalakan
Hingga 45 jam
MISCWarnaHitam/Putih, Hitam/Biru, Hitam/Kuning, Hitam/Hijau, Hitam/Merah Muda


Harga Xiaomi Mi2s

Update Januari 2015:
  • Harga Xiaomi Mi 2S 16 GB Baru : Rp. 3.056.200
  • Harga Xiaomi Mi 2S 16 GB Bekas :
  • Harga Xiaomi Mi 2S 32 GB Baru : Rp. 3.528.200
  • Harga Xiaomi Mi 2S 32 GB Bekas :
Review Xiaomi Mi2s, Ponsel Memori Internal 32 GB Review Xiaomi Mi2s, Ponsel Memori Internal 32 GB Reviewed by Defit Tri Hantoro on 5:23 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.