Review Samsung Galaxy S6, Ponsel Dengan Fitur Proteksi Sidik Jari

Spesifikasi, Harga, dan Review Samsung Galaxy S6-

Preview Samsung Galaxy S6

Sebelum Samsung Galaxy S6, telah ada Samsung Galaxy S5. Pernah ada situs yang mereview Samsung Galaxy S5 dan memberikannya bintang 5. Ini bukan karena Samsung Galaxy S5 itu paling sempurna, tetapi lebih sempurna dari pendahulunya. Walaupun begitu, Samsung Galaxy S5 belum bisa menjadikan perusahaan korea ini berada di posisi teratas. Oleh karena itu, Perusahaan Samsung ini mengeluarkan smartphone baru, yang dikenal dengan nama Samsung Galaxy S6.

Build: Very Metal

Dunia terus mencari informasi tentang perusahaan Samsung ini. Kabarnya perusahaan Samsung telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di dunia, seperti Apple, Sony, HTC, dan lain sebagainya. Samsung Galaxy S6 ini, kabarnya menggunakan logam Slinky yang bahannya seperti kaca. 

Tidak ada yang salah jika menggunakan body plastik. Nokia Lumia Windows Phone pun menggunakan plastik, tetapi plastik yang digunakan bukan sembarang plastik, plastik yang digunakan ini adalah plastik yang sifatnya lebih baik/mulia daripada plastik lainnya.

Dari salah satu situs Prancis, pernah mengeluarkan gambar metal aluminium phone shells, yang kabarnya akan digunakan untuk Samsung Galaxy S6. metal aluminium phone shells sendiri kabarnya memiliki unsur aluminium. Hal ini menunjukkan Samsung Galaxy S6 akan menjadi smartphone metal yang benar-benar berkualitas premium. Tetapi, ada kabar baru yang terbilang buruk, bahwa Samsung Galaxy S6 ini tidak sepenuhnya terbuat dari metal.

Samsung Galaxy S6 ini sudah dilengkapi waterproofing. Pendahulunya, Samsung Galaxy S5 membuat dirinya seperti disegel dari air, sehingga seperti anti air, hal ini memungkinkan Samsung Galaxy S6 juga akan menggunakannya, bahkan mungkin lebih maksimal dari Samsung Galaxy S5. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika Samsung Galaxy S6 anda jatuh ke dalam bak mandi, tersiram air, ataupun kehujanan.

Menurut situs berita asal korea, Samsung Galaxy S6 akan menampilkan bingkai logam dengan kaca depan dan belakang, yang diambil dari desain seri Sony Experia.


SCREEN: TIME FOR 2K?

Saingan besar perusahaan Samsung, perusahaan LG telah meluncurkan ponsel dengan layar 2K (layar G3, yang memiliki Grand total 2560 x 1440 piksel). Dengan demikian, kemungkinan pada Samsung Galaxy S6 akan menggunakan layar 2K, apalagi Samsung memiliki kemampuan untuk churn saingannya.

Saya pribadi lebih senang jika Samsung Galaxy S6 menggunakan layar 2K dengan ukuran 5.2in. Tetapi jika begitu, juga akan menimbulkan resiko, karena jika membuat ponsel yang terlalu besar kurang nyaman di tangan orang-orang normal, dan jika memiliki piksel yang berlebihan akan lebih tajam, sehinggga akan membutuhkan daya yang lebih banyak.

Update 05/12/14: Ada kabar, bahwa Samsung Galaxy S6 ini akan memiliki bentuk yang melengkung.

Ini akan menjadi hal yang gila, mengingat Samsung dapat membuat ponsel yang berbentuk melengkung, mungkin-mungkin saja jika Samsung Galaxy S6 nantinya berbentuk melengkung, tetapi ingatlah lagi, jika Samsung Galaxy S6 berbentuk melengkung, tentunya sangat sulit proses pembuatannya, dan ini akan berpengaruh pada harga Samsung Galaxy S6 nantinya.

Update 08/12/14: Spesifikasi  Samsung Galaxy S6 ini telah bocor secara online, courtesy of benchmark AnTuTu terlihat oleh situs cnmo Cina. Menurut kebocoran, S6 akan menggunakan layar 5.5in, 2560 x 1440. Ukuran benjolan hingga 5,5 inci agak drastis, mengingat bahwa layar Note saat ini adalah 4, hanya sedikit lebih besar, yaitu 5,7 inci.

Update 16/01/15: Sebuah bocoran Profil User Agent terlihat di reddit menunjukkan Spesifikasi untuk perangkat dengan nomor model yang saya percaya mengacu pada Samsung Galaxy S6. Di dalamnya, disebutkan angka 1440x2560, yang membenarkan bahwa Samsung Galaxy S6 memang akan menggunakan layar 2K.


BATTERY: BIGGER AND BETTER

Samsung Galaxy S5 telah menggunakan baterai 2800mAh yang cocok untuk sebagian besar saingan smartphone yang dapat bertahan selama kurang lebih 1 hari, dalam kondisi pemakaian normal (tapi tidak semua : contoh Sony Experia Z3 hanya dapat bertahan setengah hari). Jika Samsung Galaxy S6 tidak meningkatkan jenis (versi) baterai yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S6, mungkin akan meningkatkan kualitas baterainya, seperti meningkatkan kapasitas baterainya, ataupun memaksimalkan kualitas dan meningkatkan efisiensi baterainya. 

Tetapi lebih mungkin pihak Samsung akan meningkatkan efisiensi daya baterainya, tetapi juga bergantung pada prosesor yang digunakan Samsung Galaxy S6, jika Snapdragon 808 atau 810, mungkin Samsung Galaxy S6 akan memperbesar baterai yang akan digunakan, yang nantinya berpengaruh pada harga jualnya.Tetapi pihak Samsung tetap akan memperhatikan harga, dan mungkin hanya menggunakan baterai seperti yang ada di Samsung Galaxy S5, dan nantinya para penggunanya harus memiliki Power Bank, karena mungkin pada Samsung Galaxy S6 akan menggunakan banyak daya dan baterainya pun lebih boros.


CAMERA: BETTER IN LOW LIGHT

Samsung Galaxy S6 kabarnya tidak menggunakan kamera dengan resolusi 16mp seperti Samsung Galaxy S5, melainkan lebih tinggi, yaitu 20mp. Tetapi jika megapixel yang hanya ditingkatkan saja tidak cukup menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, pihak samsung mengambil langkah baru dengan meningkatkan kinerja kamera, salah satunya yaitu membuat kamera itu dapat menangkap gambar dalam kondisi cahaya rendah layaknya pada kondisi cahaya yang cukup.

Mungkin banyak dari anda yang memiliki hobi mengambil gambar muka anda sendiri, atau yang lebih dikenal dengan selfie. Oleh karena itu, pihak Samsung berupaya meningkatkan kualitas kamera bagian depan dengan meningkatkan kinerjanya, dan menambah pikselnya menjadi 13mp. Dengan demikian, mungkin lebih banyak yang membeli Samsung Galaxy S6 ini, karena biasanya anak mudalah yang paling sering membeli ponsel, dan juga anak mudalah yang paling hobi selfie

Update 08/12/14: Bocoran benchmark AnTuTu menunjukkan kamera 20MP menghadap ke belakang.


Spesifikasi, Harga, dan Preview Samsung Galaxy S6

Spesifikasi, Harga, dan Preview Samsung Galaxy S6

Spesifikasi, Harga, dan Preview Samsung Galaxy S6

Spesifikasi, Harga, dan Preview Samsung Galaxy S6




Spesifikasi Samsung Galaxy S6


JaringanTeknologiGSM / HSPA / LTE
RilisStatus: Belum DiumumkanPerkiraan 2015

Dikabarkan akan dirilis tahun 2015
BODYDimensi-
Berat-
SIMNano-SIM
- Fingerprint sensor (PayPal certified)
- Samsung Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
- IP67 certified - anti debu dan air
- Tahan air kira-kira sedalam 1 meter dengan waktu 30 menit
DISPLAYTipeSuper AMOLED kapasitif layar sentuh, 16M warna
Ukuran5.2 inches
Resolusi1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
- TouchWiz UI
PLATFORMOSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetExynos 7420
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPUMali-T760
MEMORiSlot KartumicroSD, hingga 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
KameraPrimer20 MP, 4992 Ñ… 3744 pixels, deteksi phase, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, sentuh fokus, deteksi muka, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Sekunder5 MP, 1080p@30fps, dual video call
SuaraAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE, apt-X
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, Beidou
NFCYa
Port InframerahYa
RadioTidak
USBmicroUSB v3.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
FiturSensorAccelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, gesture, heart rate
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYa, via Java MIDP emulator
- Wireless charging (Qi-Ya) - market dependent
- ANT+ support
- S-Voice bahasa netral komando dan dikte
- Smart stay, Smart pause, Smart scroll
- Air gestures
- Dropbox (50 GB cloud storage)
- Aktif noise cancellation dengan dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATeraiLi-Ion battery
Stand-by
Talk time
MISCWarnaArang Hitam, Tembaga Emas, Electric Blue, Shimmery Putih



Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 ini berkisar antara Rp. 8.000.000,- sampai Rp. 9.000.000,-
Samsung Galaxy S6 ini kabarnya akan dirilis secara global pada Februari 2015 mendatang.


Review Samsung Galaxy S6, Ponsel Dengan Fitur Proteksi Sidik Jari Review Samsung Galaxy S6, Ponsel Dengan Fitur Proteksi Sidik Jari Reviewed by Defit Tri Hantoro on 5:02 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.