Xiaomi Mi5 Indonesia, Ponsel Dengan Pengisi Daya Super Cepat

Desain dan Layar Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5 Indonesia, Ponsel Dengan Pengisi Daya Super Cepat- Layar yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi pada Xiaomi Mi5 ini yaitu layar IPS LCD dengan ukuran 5.5 inchi. Lebih besar dari pendahulunya Mi2s dan Mi4iXiaomi Mi5 ini memiliki layar dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dan kerapatan pikselnya -534 ppi. Selain itu, layar Xiaomi Mi5 ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass terbaru sebagai proteksinya. Saat ini mulai banyak smartphone yang menggunakan layar IPS LCD. Layar ini dapat dilihat dari sudut pandang hingga 90 derajat, dengan kualitas gambar dan warna sama seperti dilihat dari sudut pandang normal.
Spesifikasi Xiaomi Mi 5- Selanjutnya adalah bodi Xiaomi Mi5. Xiaomi Mi5 ini memiliki bodi dengan material berbahan dasar metal. Karena berbahan dasar metal, mungkin massa pada ponsel Xiaomi Mi5 ini akan lebih besar dari ponsel lainnya. Tentunya, akan meemberikan kesan yang mantap di tangan pada saat digunakan. Selain itu, anda tidak perlu khawatir jika ponsel ini terbentur. Tetapi anda juga harus berhati-hati. 
Review Xiaomi Mi 5- Ada satu fitur menarik dari Xiaomi Mi5 ini. Anda tahu tentang sistem proteksi yang menggunakan sidik jari??? yang biasanya di pintu-pintu di film-film. Sekarang, Xiaomi sudah mengeluarkan fitur fingerprint pada Xiaomi Mi5. Fingerprint adalah sistem pengamanan yang menggunakan sidik jari. Hebat bukan??? 
Harga Xiaomi Mi 5- Yang terakhir yaitu desain Xiaomi Mi5. Xiaomi Mi5 ini memiliki desain ramping dan jarak antar layar dengan bodi yang sangat tipis sehingga akan memiliki kesan premium mewah. Ya, anda tidak usah kaget, mengingat bahwa harga yang dibandrol pada Xiaomi Mi5 ini juga terbilang mahal, jadi spesfikasinya pun berkelas tinggi. 
Performa Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5 ini memiliki spesifikasi hardware yang terbilang cukup unggul di kelasnya. Xiaomi Mi5 ini sudah menggunakan Sistem Operasi Android v5.1 (Lollipop) yang akan memberikan tampilan antarmuka lebih user friendly daripada pendahulunya. Selain itu, dengan Sistem Operasi yang di bawanya, memungkinkan kinerja Xiaomi Mi5 ini lebih baik, misalnya pada efisiensi baterai. 
Selanjutnya yaitu Chipset yang digunakan Xiaomi Mi5. Xiaomi Mi5 ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan Chipset tingkat atas ponsel masa kini. Dengan Chipset ini, memungkinkan kita menjalankan game dengan kualitas gambar HD dengan lancar. Jadi, ini adalah suatu kabar gembira bagi para gamers. Selain itu, Xiaomi Mi5 ini juga menggunakan GPU Adreno 530 yang akan memberikan kualitas grafis yang halus dengan warna yang tajam.

Konektivitas Xiaomi Mi5
Untuk konektivitas pada Xiaomi Mi5 ini, anda tidak perlu khawatir tentang teknologi 4G. Teknologi 4G ini juga jika dilihat merupakan standar bagi ponsel sekelasnya tahun 2015 ini. Banyak sekali ponsel keluaran tahun 2015 ini yang sudah mendukung jaringan 4G. Sekarang yang menjadi masalah adalah "sudah meratakah jaringan 4G di Indonesia??" pasti jawabannya belum. Jaringan 3G saja belum tentu ada, apalagi 4G. Sungguh merana nasib Indonesia kita tercinta ini. Semoga saja tahun ke depannya Indonesia memiliki jaringan 4G yang sudah merata, itu juga tergantung providernya :v . 
Selanjutnya adalah konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Bluetooth sudah lama sekali digunakan kita sebagai fitur untuk saling berbagi file dalam jarak tertentu, dan juga kecepatan tertentu. Xiaomi Mi5 ini sudah menggunakan Bluetooth v4.1 yang tentunya memiliki kecepatan berkirim yang lebih daripada pendahulunya bukan???  tetapi ini juga bergantung pada versi bluetooth penerimanya. Untuk konektifitas Wi-Fi, Xiaomi Mi5 menawarkan beberapa fitur yang cukup mengimbangi ponsel sekelasnya, di antaranya yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot.
Xiaomi Mi5 Indonesia, Ponsel Dengan Pengisi Daya Super Cepat

Kamera Xiaomi Mi5
Tidak hanya sampai disitu saja, Xiaomi juga melengkapi ponsel ini dengan kamera depan 8 Megapixel sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi4, jadi anda bisa melakukan panggilan video dengan kualitas video beresolusi tinggi, dan berfoto selfie dengan kualitas foto terbaik saat ini.
Untuk anda fotografer, Xiaomi Mi5 ini dapat dijadikan sebagai pilihan bagi daftar pembelian ponsel anda. Kamera Belakang Xiaomi Mi5 ini memiliki lensa 16 megapiksel dengan resolusi 5312 x 2988 megapiksel. Serta dibekali dengan beberapa fitur yang cukup tinggi seperti autofocus, optical image stabilization (OIS) , dual-LED flash. Dengan fitur Optical Image Stabilization, memungkinkan anda menangkap gambar dengan kualitas tidak kalah kamera SLR. Selain itu ada juga LED Flash yang akan memperbagus kualitas gambar Xiaomi Mi5 pada malam hari.
Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi5 ini menggunakan lensa 8 megapiksel. Wah.. bagi anda yang suka selfie, ponsel ini dapat anda pilih. Selain untuk berfoto, kamera depan Xiaomi Mi5 ini juga mampu merekan dengan resolusi 1080p.

Baterai Xiaomi Mi5
Baterai merupakan perangkat yang sangat penting. Disebut juga "sumber energi", jika ada ponsel, namun tidak ada baterai, makan ponsel tersebut tidak bisa digunakan bukan??? Selain itu, jika suatu ponsel memiliki kinerja yang tangguh dengan spesifikasinya yang berkelas tinggi, tetapi baterainya tidak mampu memberikan energi yang cukup, maka tidak akan bekerja maksimal bukan???  Untungnya Xiaomi Mi5 ini memiliki baterai minimum yang memiliki kapasitas 3200 mAh dalam ponselnya. Selain itu, Xiaomi Mi5 ini juga terdapat fitur menarik, yaitu terdapat fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi daya 60% dalam waktu 30 menit. Untuk ketahanan baterainya sendiri, saya belum dapat memberikan informasinya kepada anda, karena keterbatasan data yang saya terima.
Di bawah ini adalah spesifikasi lebih lengapnya tentang ponsel Xiaomi Mi5 ini. 

Spesifikasi Xiaomi Mi5
Jaringan
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
2G bands
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE
4G bands
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Kecepatan
Ya
GPRS
Ya
EDGE
GSM / HSPA / LTE

Pemasaran
Diumumkan
Perkiraan tahun 2015
Status
Baru Dirumorkan, Dirilis perkiraan tahun 2015

BODi
Dimensi
5.1 mm
Massa
-
SIM
Ya
- Sensor Fingerprint  (Sense ID dengan ultrasound)

DISPLAY
Tipe
IPS LCD kapasitif touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5.5 inchi
Resolusi
1440 x 2560 piksel (kerapatan hingga ~534 ppi piksel)
Multitouch
Ya
- MIUI 6.0

PLATFORM
OS
Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset
Qualcomm Snapdragon 820
CPU
Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.8 GHz
GPU
Adreno 530

MEMORi
Eksternal
Tidak
Internal
16/64 GB, 4 GB RAM

kAMERA
Belakang
16 MP, 5312 x 2988 piksel, autofocus, stabilisasi optik, dual-LED flash
Fitur
Geo-tagging, sentuh fokuus, deteksi senyum/muka, panorama, HDR
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR
Depan
8 MP, 1080p

Suara
Tipe dering
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Ya
3.5mm jack
Ya

COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP
GPS
Ya, dengan A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio
Ya
USB
NFC
microUSB v2.0, Type-C reversible connector
Ya

Fitur
Sensor
Akselerometer, gyro, jarak, kompas, barometer
Pesan
SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
Tidak
- Pengisi daya cepat: 60% dalam 30 menir (Quick Charge 2.0)
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
- Pemutar  MP4/DivX/XviD/WMV/H.264
 
- Pemutar  MP3/WAV/eAAC+/FLAC
 
- Pengedit Foto/Video
- Pembuka dokumen

BATerai
Non-removable Li-Po battery
Putar musik
-
Waktu bicara
-

MISC
Warna
Putih

Dengan spesifikasi yang terbilang cukup "wow" itu, pastinya anda ingin tahu bukan tentang harganya?? 

Harga Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5 ini saat ini belum tersedia di Indonesia. Mungkin bulan Agustus atau September tahun 2015 ini. Apabila anda ingin membeli ponsel ini, mungkin anda harus mengimpornya dari luar negeri atau jika memungkinkan anda langsung saja ke negara produksi Xiaomi Mi5 ini. 

Harga Baru Xiaomi Mi5    : $325 (Juni 2015)
Harga Bekas Xiaomi Mi5  : -       (Juni 2015)
Xiaomi Mi5 Indonesia, Ponsel Dengan Pengisi Daya Super Cepat Xiaomi Mi5 Indonesia, Ponsel Dengan Pengisi Daya Super Cepat Reviewed by Defit Tri Hantoro on 9:26 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.