Ponsel Oppo R5, Pengisi Baterai Super Cepat

Spesifikasi,Harga,dan Priview Oppo R5
Preview Oppo R5

Oppo R5 merupakan salah satu android tertipis di dunia.Oppo R5 merupakan smartphone kelas Premium di Singapura.Smartphone ini adalah generasi penerus dari Oppo R.dan sebelumnya juga ada Oppo N3 , Oppo Find 7, Oppo N1 Mini , Oppo Find 7A , Oppo Find Way S dan Oppo Seri Lainya ..
Ketipisan 


Secara fisik, spesifikasi OPPO R5 pada bodynya mempunyai panjang 148.9 mm dan lebar 74.5 mm. Ukuran itu membuat smartphone ini masuk dalam kelompok ponsel berdimensi lebar. Tapi jangan dibayangkan anda akan membawa smartphone yang lebar sehingga akan memakan cukup banyak tempat di tas anda. OPPO merancang OPPO R5 dengan ketebalan 4.9 mm saja. Angka itu disebut sebagai ukuran smartphone yang tertipis saat ini. Hal itu juga yang membuat pasaran smartphone dunia cukup heboh dan ponsel ini punya nilai lebih. Dari dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm, 5.2 incinya “habis” untuk layar. Resolusi layar 1080 x 1920 pixels pada lebar layar itu yang membuat mata anda cukup nyaman. Apalagi dengan hadirnya teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna. Tingkat kontras warna pada OPPO R5 akan semakin tinggi. Namun kawan begawei harus cukup sabar  karena teknologi yang dipakai bukan Super AMOLED. Ini membuat layar masih agak susah terlihat dibawah pencahayaan matahari.


 Fungsi multitouch juga menyempurnakan layar OPPO R5 untuk dapat mendeteksi multijari. Soal proteksi OPPO R5 diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3, yang merupakan proteksi ciamik terhadap goresan. Sehingga kawan Begawei tidak perlu susah – susah lagi menambahkan screen guard. Pilihan warna silver dan gold, semakin menegaskan bahwa OPPO R5 adalah smartphone kelas tinggi yang fashionable. Namun untuk urusan sound, ternyata kita harus menemui kenyataan bahwa spesifikasi OPPO R5 tidak mempunyai slot 3.5 mm jack. Itu artinya tidak memungkinkan untuk mendengarkan audio melalui headset kecuali dengan perangkat headset berfasilitas  Bluetooth.


System Yang Berkelas Tiggi

Spesifikasi OPPO R5 pada kekuatan mesinnya mengandalkan prosessor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang sangat gahar dalam urusan kecepatan memproses data. Perpaduan itu juga diperkuat dengan RAM 2 GB, yang menghasilkan performa yang bergitu bertenaga. Anda dapat menjalankan proses multitasking dengan lancar tanpa hambatan. Untuk sektor grafis OPPO R5 ditenagai  GPU Adreno 405 yang berkualitas tinggi dan sanggup mengendalikan tampilan pada saat HD Gaming. Dengan teknologi ini, kawan Begawei yang akrab dengan game atau film beresolusi tinggi akan sangat terbantu. OPPO juga membekali ponsel ini dengan OS Android Kitkat v4.4.4. untuk menambah performanya sehingga lebih ciamik.

Kapasitas Memori HP

Sampai disini, bagaimana menurut anda perform dari spesifikasi OPPO R5? Sebelum mengambil kesimpulan, kita kenali smartphone ini dari lini memorinya. Kebanyakan kita menemui smartphone dengan dukungan dual memori, Internal dan eksternal. Namun pada “si Tipis” ini, kita harus puas dengan mengandalkan memori internal saja, berkapasitas 16 GB. Ini bisa menjadi pertimbangan kawan Begawei, apakah aktifitas anda cukup terakomodir dengan slot memori berkapasitas 16 GB saja karen memang smartphone OPPO R5 tidak menyediakan fasilitas ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD agar lebih maksimal dalam menyimpan file multimedia.  Tetapi kapasitas memori onboard yang sudah besar pada spesifikasi OPPO R5 ini dapat mengakomodasi kebutuhan anda untuk menyimpan data-data yang dibutuhkan serta HD Gaming untuk mengisi waktu senggang.

Kamera Yang Berkualitas


OPPO membekali spesifikasi OPPO R5 dengan kamera ganda yang pastinya multifungsi. Pada lini utamanya, terdapat kamera 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Kualitas bidikan kamera belakang ini sudah tidak perlu diragukan lagi kehandalannya sebagai alternatif alat dokumentasi anda. Kamera belakang OPPO R5 ini dilengkapi dengan fitur autofocus, serta LED flash yang bisa anda andalkan ketika membidik objek dengan pencahayaan yang kurang.

 Fitur – fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan  HDR juga bisa anda dapatkan. Bagi yang suka bermain video, kamera ini mampu mengambil video dengan resolusi 2160p pada 30fps.  Untuk lini secondary, spesifikasi OPPO R5 mempunyai kamera resolusi 5 MP yang sangat bisa diandalkan untuk videochat atau sekedar berfoto selfie. Anda akan mendapatkan potret selfie maupun groovy yang sangat memukau menggunakan kamera depan milik smartphone OPPO ini.


Konektivitas Canggih


Anda yang berkeinginan menggunakan OPPO R5, bersiaplah untuk mengganti SIM card anda dengan ukuran micro SIM yang ukurannya lebih kecil. Jenis ini memang banyak dipakai pada smartphone kelas tinggi termasuk pada spesifikasi OPPO R5 ini . Micro SIM memang belum tersedia di Indoenesia. Namun anda bisa melakukan manual cutting untuk menghasilkan ukuran SIM card yang lebih kecil daripada ukuran yang saat ini lazim kita temui. Namun, Begawei menyarankan untuk melakukan pemotongan dengan alat cut SIM yang bisa dibeli di pasaran.

Dengan micro SIM ini, OPPO R5 berjalan pada sektor GSM dengan pilihan jaringan yang lengkap. Anda bisa mengakses 3G network, hingga 4G network dengan kecepatan yang tinggi. Teknologi HSDPA yang mencapai kecepatan 21 Mbps, HSUPA kecepatan 5.76 Mbps, dan konektivitas Long Term Evolution dengan kecepatan maksimal yang juga mendukung gadget ini.


 Smartphone ini juga memiliki fasilitas WiFi hotspot, sehingga cukup fleksibel untuk dibawa berjalan – jalan ke titik – titik WiFi dan memanfaatkan hotspot. Untuk fasilitas transfer data antar pengguna, anda bisa memanfaatkan fitur-fitur pada spesifikasi OPPO R5 yaitu Bluetooth v4.0, MicroUSB v2.0, maupun langsung memanfaatkan ponsel sebagai USB On-the-go.


Baterai kualitas tinggi


Berhadapan dengan spesifikasi OPPO R5, itu berarti lagi – lagi kita harus menghadapi baterai dengn sistem non-removable. Jadi, kawan Begawei jelas tidak dapat mengganti baterai yang habis dengan baterai stand bye yang masih penuh. non-removable battery milik OPPO R5 merupakan baterai berjenis Li-Po dengan daya 2000 mAh. 

Kapasitas itu sebenarnya memang bisa dikatakan kurang untuk smartphone kelas tinggi. Namun kawan Begawei tidak perlu khawatir, karena OPPO R5 dibekali teknologi fitur VOOC dengan  kemampuan  fast battery charging. Dalam waktu 30 menit saja , baterai akan terisi sebanyak 75%. Jadi kemampuan daya hidup baterai pada spesifikasi OPPO R5 dapat digunakan secara berkali-kali selama anda selalu dekat dengan sumber daya listrik.



Spesifikasi,Harga,dan Preview Oppo R5





Spesifikasi,Harga,dan Preview Oppo R5



Spesifikasi,Harga,dan Preview Oppo R5



Spesifikasi,Harga,dan Preview Oppo R5



Spesifikasi Oppo R5



JaringanTeknologiGSM / HSPA / LTE
Pelunc-
uran
Diumumkan2014, October
StatusTersedia. Dirilis 2014, Desember
BODYDimensi148.9 x 74.5 x 4.9 mm (5.86 x 2.93 x 0.19 in)
Massa155 g (5.47 oz)
SIMMicro-SIM
DISPLAYTipeAMOLED kapasitas layar sentuh, 16M colors
Ukuran5.2 inchi (~67.5% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel densitas)
MultitouchYa
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
- Color OS 2.0
PLATFORMOSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
MEMORiKartu slotTidak
Internal16 GB, 2 GB RAM
KameraPrimer13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, 
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@60fps, 720p@120fps, 
Sekunder5 MP
SuaraTipe AlarmVibrasi; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackTidak
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS
RadioTidak
USBmicroUSB v2.0, USB Host
FiturSensorAccelerometer, proximity, kompas
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
JavaTidak
-Kecepatan Pengisian Baterai: 75% dalam 30 menit
- Aktif noise cancellation dengan mic yang terdedikasi
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Document viewer
- Photo/video editor
- Voice memo/dial/commands
BATerai
Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISCWarnaSilver, Gold


TESPerformaBasemark OS II: 772 / Basemark OS II 2.0: 710
Basemark X: 4855
KamreaPhoto / Video
Baterai
Hingga 38jam


Harga Oppo R5 


Harga Baru    : Rp.6,499,000,- 
Harga Bekas  : -









Ponsel Oppo R5, Pengisi Baterai Super Cepat Ponsel Oppo R5, Pengisi Baterai Super Cepat Reviewed by Unknown on 10:10 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.